MUSYAWARAH NASIONAL SERIKAT PEKERJA PT NINDYA KARYA (Persero)

16/05/2012 10:22 |
By: humas

| Category: News & Events

Pada hari selasa (01/05/2012) bertempat di gedung NINDYA lantai 8A, Serikat Pekerja (SP) PT NINDYA KARYA (Persero) menggelar kegiatan Musyawarah Nasional ke - V dengan tema " Serikat Pekerja NINDYA KARYA Siap Bekerja Keras dan Profesional Menyongsong PT NINDYA KARYA Terlahir Kembali ".

Kegiatan MUNAS ini dihadiri oleh seluruh karyawan NINDYA Pusat dan perwakilan dari Divisi I s.d VI untuk memeriahkan acara ini. Pembuka dari acara ini adalah menyanyikan lagu Mars SP-NK yang dipimpin oleh saudari Keizha dan dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia MUNAS Bapak Hari Sutanto, Ketua SP-NK Bapak Haedar A Karim dan Direktur Utama Bapak I Gusti Ngurah Putra sekaligus membuka kegiatan MUNAS V SP-NK. Dalam sambutannya beliau memaparkan NINDYA Reborn harus ditopang oleh tiga pilar yaitu Finansial, System dan SDM. Dari ketiga hal tersebut Diperlukan kerjasama yang harmonis antara Manajemen Perusahaan dengan Serikat Pekerja NINDYA KARYA, untuk mendapatkan kinerja yang baik dengan meningkatkan motivasi kerja dan meningkatkan keterampilan & keahlian serta menghilangkan/merubah paradigma umum bahwa Serikat Pekerja sebagai lawan dari Manajemen Perusahaan menjadi Serikat Pekerja merupakan Mitra Strategi dari Manajemen untuk mencapai cita-cita tujuan Perusahaan. Sebelum menginjak acara puncak yaitu MUNAS dan pemilihan ketua baru SP periode 2012-2015 terlebih dahulu diadakan seminar dengan mengundang pembicara Bapak Parlindungan Marpaung, yang dalam presentasinya menjelaskan bahwa SP dan Manajemen Perusahaan adalah mitra yang saling memahami dan saling berkoordinasi rutin serta saling keterbukaan yang didukung dengan evaluasi rutin.

Sebagai contoh meningkatkan motivasi seseorang dalam peningkatkan kinerja dengan mengutamakan kerjasama antara SP dan Manajemen, dilatih dengan cara melakukan sebuah games dan permainan angklung yang bertujuan untuk melatih ke fokusan dan kekompakan agar SP-NK dan Manajemen dapat berjalan dengan harmonis.

Acara berlanjut dengan perbaikan dan pengesahan Tata Tertib Munas, Pemilihan Presedium Sidang Tetap, Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus SP-NK Periode 2009-20012 beserta pengesahannya, Pengesahan Anggaran Dasar, Pengesahan Anggaran Rumah Tangga dan dilanjutkan dengan pemilihan Ketua DPP SP-NK dengan cara polling.

Dan akhir dari hasil polling disepakati dengan suara terbanyak jumlah 34 suara, maka ditetapkan sebagai ketua SP-NK untuk periode 2012-2015 adalah Bapak Surachman. Semoga dengan terpilihnya ketua SP-NK yang baru, dapat memperjuangkan hak - hak, aspirasi, serta meningkatkan mutu dan kualitas SP-NK sebagai mitra perusahaan yang baik.