Berita&Kegiatan

BERITA

3 Menteri Republik Indonesia Kunjungi Proyek Nindya Karya, Jelang Persiapan Piala Dunia Basket 2023

8 July 2022

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Pemuda dan Olahraga (MENPORA) Zainudin Amali melakukan kunjungan ke proyek Nindya Karya Indoor Multifunction Stadium di Komplek Olahraga Gelora Bung Karno (GBK). (8/7)

Ketiga Menteri tersebut, melakukan tinjauan dalam rangka persiapan Indonesia sebagai tuan rumah FIBA World Cup 2023 mendatang.

Dalam kunjungannya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, mengatakan pembangunan indoor arena ini sebagai momen Indonesia sebagai tuan rumah FIBA World Cup 2023 mendatang.

“Sebagai penanggungjawab pembangunan, saya menindaklanjuti permohonan Pak Menteri BUMN sebagai penggemar basket, dan Pak Presiden memerintahkan membangun ini dalam rangka sebagai tuan rumah World Cup-nya Basket,” ungkap Basuki.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir merasa bersyukur dengan terlaksananya Proyek Pembangunan Indoor Multifunction Stadium di kawasan GBK.

“Tentu ini adalah mimpi yang terlaksana. Karena memang cita-cita lama masyarakat Indonesia baik di komunitas bola basktet maupun olahraga tertutup secara pertandingan seperti bulutangkis, voli dan sebagainya,” ucap Erick.

Melalui kesempatan yang sama, Menpora Zainudin Amali menyebutkan, bahwa dibangunannya venue tersebut dapat meningkatkan prestasi olahraga Indonesia.

“Pembangunan ini tujuan utamanya adalah didedikasikan untuk prestasi, jadi untuk digunakan semaksimal mungkin meningkatkan prestasi olahraga kita,” kata Menpora Amali.

Berita lain