Berita&Kegiatan

BERITA

Kepala BP Batam Tinjau Perluasan Apron dan Taxiway Bandara Hang Nadim yang Dikerjakan NINDYA

20 January 2021

BATAM – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi melakukan peninjauan proyek yang dikerjakan NINDYA yakni, Proyek perluasan apron dan taxiway Bandara Hang Nadim pada Rabu (20/1).

Dalam kunjungannya, Muhammad Rudi mengatakan, kawasan Bandara Hang Nadim akan dirancang menjadi sebuah kawasan hub-logistik yang dapat meningkatkan perekonomian dan industri di Kota Batam.

“Kita membangun bandara ini untuk mempersiapkan sewaktu-waktu nanti menjadi bandara yang tidak hanya untuk penumpang, tetapi juga dapat menjadi hub logistik,” ucapnya

Apron kargo baru yang dimiliki Bandara Hang Nadim memiliki Panjang 500 meter dan Lebar 150 meter. Apron tersebut, diperkirakan mampu menampung 5 pesawat berbadan besar sekelas Boeing-777.

NINDYA sendiri telah menyelesaikan pekerjaan proyek tersebut pada akhir tahun 2020 dengan lingkup pekerjaan berupa, pekerjaan persiapan (pendahuluan), pekerjaan tanah, pekerjaan perkerasan rigid pavement apron kargo ukuran 500 m x 150 m, pekerjaan perkerasan rigid pavement parallel taxiway, pekerjaan marking, pekerjaan drainase, pekerjaan landscaping, pekerjaan elektrikal serta pekerjaan access road

#BandaraHangNadim
#ProyekNindya
#KinerjaNindya
#TowardtheExcellent
#BUMNuntukindonesia

Berita lain