Berita&Kegiatan

BERITA

Nindya Bangun Infrastruktur Di Kabupaten Asmat 

20 July 2020

Insan Nindya, guna mendukung program pemerintah dalam menyediakan infrastruktur yang adil dan merata serta bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia dari Sabang hingga Merauke, Nindya Karya sebagai BUMN di bidang jasa konstruksi senantiasa berkomitmen untuk turut menjadi bagian dalam mewujudkannya. Salah satu perwujudannya adalah dengan dipercayakanya Nindya dalam pengerjaan Proyek Pengembangan Infrastruktur Pemukiman Kabupaten Asmat, Provinsi Papua.

Proyek milik Dirjen Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terdiri dari pekerjaan pembangunan jalan kawasan rumah khusus, sarana dan prasarana air bersih, MCK, ruang publik dan infrastruktur pendukung bagi pemukiman yang tersebar di 4 distrik (Distrik Pulau Tiga Kp. As-Atat, Distrik Agats, Distrik Atsy, Distrik Fayit dan satu kampung (Kp. Yapem). Dengan kehadiran infrastruktur tersebut diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat serta pemenuhan air bersih yang dahulu warga hanya mengandalkan tampungan air hujan.

Kondisi geografi sebagian besar wilayah yang masih alami terkadang menyulitkan tim dalam memobilisasi alat proyek sehingga menjadikannya tantangan tersendiri dalam proses pembangunan. Namun dengan dedikasi yang tinggi serta upaya saling bahu – membahu, Nindya mampu menyelesaikan proyek tersebut dengan baik. Proyek ini setidaknya memberikan harapan baru bagi masyarakat di Kabupaten Asmat atas potensi air bersih di daerahnya dan bagaimana mereka dapat memanfaatkannya dengan baik.

Berita lain