Berita&Kegiatan

KEGIATAN

NINDYA Bangun Saung Pertemuan Guna Mendukung Wisata Cisadane

30 November 2019

Tangerang - NINDYA bangun saung pertemuan di kawasan Arboretum Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci) kelurahan Panunggrahan Barat, Cibodas, Kota Tangerang guna mendukung pengembangan Wisata di daerah tersebut.

Kawasan Banksasuci dikembangkan bersama-sama oleh beberapa BUMN atas arahan Kementerian. Akhir bulan September 2019 lalu, seluruh pengerjaan pengembangan kawasan telah selesai dilaksanakan sesuai dengan rencana pengembangannya.

Saat ini kawasan Banksasuci terdapat taman bermain anak, area camping dan beberapa display kerajinan yang terbuat dari bahan-bahan daur ulang. Kawasan ini juga dilengkapi dengan saung pertemuan Banksasuci, flying fox, wall climbing, penambahan speed boat untuk menyeberangi Sungai Cisadan.

Dalam pemgembangan kawasan tersebut, NINDYA bersama Brantas Abipraya fokus pada pembangunan Saung Pertemuan dengan konsep back to nature dengan sentuhan nuansa tradiosional. Saung ini dibangun dengan panjang 15 meter, lebar 10 meter dan tinggi 6 meter, menggunakan bahan beton sebagai pondasi dan pilar penyangga berbahan kayu untuk menahan tinggi Saung Pertemuan. Saung ini berfungsi sebagai ruang pertemuan yang dapat digunakan untuk acara formal maupun non formal.

Kegiatan lain