Berita&Kegiatan

KEGIATAN

Nindya Karya bersama 8 BUMN Konstruksi Lainnya Bersinergi Wujudkan Kemandirian dan Ketahanan Energi Nasional

6 April 2021

PT PLN melibatkan Nindya bersama 8 BUMN konstruksi lainnya serta Kementerian PUPR untuk bekerja sama dalam mewujudkan Kemandirian dan Ketahanan Energi Nasional Serta Gerakan Penggunaan Kompor Induksi dan Integrasi Data Layanan Listrik KPR Bersubsidi.

Kerja sama ini dilaksanakan di Kantor Kementerian BUMN melalui penandatanganan Nota Kesepahaman antara PLN, 9 BUMN Konstruksi dan Kementerian PUPR (31/03).

9 BUMN yang terlibat yakni, PT Nindya Karya (Persero), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Hutama Karya (Persero), PT Amartha Karya (Persero), PT Brantas Karya (Persero), dan Perum Perumnas. Serta 1 BUMN Perbankan, yaitu PT Bank Tabungan Negara (Persero).

Dalam sambutannya, Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan bahwa adanya sinergi BUMN ini sebagai langkah konkrit pemerintah untuk mendorong peningkatan ketahanan energi nasional demi mewujudkan energi bersih. Lebih jelasnya lagi, Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini menyebutkan, dengan kompor induksi kita dapat menghemat energi hingga 19 persen. Penggunaan kompor induksi ini ditargetkan satu juta pelanggan pada tahun ini.

Ada 3 agenda penandatangan perjanjian MoU yang disaksikan oleh Menteri BUMN Ercik Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, Wakil BUMN II Kartika Wirjoatmodjo serta Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini. Agenda terebut diantaranya, Nota Kesepahaman dengan 9 BUMN Konstruksi, Amandemen Nota Kesepahaman antara BTN dan PLN, serta Perjanjian Kerja Sama PLN dengan Kementerian PUPR.

Dengan menandatangani nota kesepahaman ini, PT Nindya Karya (Persero) siap berkontribusi, dalam mendukung gerakan penggunaan kompor induksi dan mewujudkan energi bersih.
 

Kegiatan lain