Berita&Kegiatan

BERITA

Nindya Karya BUMN Karya pertama yang memperoleh Sertifikasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) dari Sucofindo

28 July 2020

Jakarta -  NINDYA adalah Perusahaan pertama di Indonesia yang berhasil meraih sertifikasi ISO 37001:2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) yang dikeluarkan oleh PT Sucofindo (Persero) sebagai hasil yang didapatkan atas konsistensi dan komitmen NINDYA dalam menerapkan Good Corporate Governance (GCG).

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Komersial PT Sucofindo (Persero) Herliana Dewi dalam sambutannya pada acara penyerahan sertifikasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) di Gedung Nindya (28/7).

Sertifikasi yang didapatkan ini merupakan wujud nyata dukungan Perusahaan terhadap upaya pencegahan korupsi, melalui pengelolaan BUMN yang Bersih dan penerapan Good Corporate Governance secara konsisten. Disamping itu didukung dengan Implementasi Anti Penyuapan dan Penanganan Benturan Kepentingan melalui Penguatan Pengendalian Intern.

ISO 37001:2016 merupakan sertifikasi yang dirancang unuk mengarahkan organisasi agar dapat membangun, menerapkan, memelihara dan meningkatkan program kepatuhan anti penyuapan. Hal ini mencakup serangkaian tindakan dan pengendalian praktek anti penyuapan. 

Direktur Utama NINDYA Haedar A. Karim menyampaikan, sertifikasi SMAP merupakan tanggung jawab yang berat. Namun, hal tersebut akan menjadi acuan untuk perusahaan agar terus menyempurnakan Implementasi GCG dengan baik.

#AKHLAK
#NindyaKarya
#KinerjaNindya
#TowardtheExcellent
#BUMNuntukindonesia

Berita lain