Berita&Kegiatan

KEGIATAN

Nindya Karya Sukses Laksanakan RUPS Tahun Buku 2021

28 June 2022

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) adalah organ atau bagian Perseroan yang dalam peraturan perundang-undangan dan Anggaran Dasar salah satunya memiliki wewenang meminta pertanggungjawaban Dewan Komisaris dan Direksi terkait dengan pengelolaan Perusahaan, berupa laporan tahunan Perusahaan yang diaudit oleh kantor akuntan public secara independent. Disamping itu RUPS juga memiliki wewenang mengubah Anggaran Dasar, mengangkat dan memberhentikan Direksi dan/atau Dewan Komisaris, memutuskan pembagian tugas dan wewenang pengurusan di antara Direksi dan lain-lain.

Pada RUPS Tahunan Tahun Buku 2021 PT Nindya Karya, seluruh Pemegang Saham menyetujui dan mengesahkan seluruh agenda RUPS, yaitu persetujuan laporan tahunan dan pengesahan laporan keuangan serta laporan pelaksanaan tugas pengawasan dewan komisaris selama tahun buku 2021, persetujuan laporan tahunan termasuk laporan keuangan program pendanaan usaha mikro dan usaha kecil tahun buku 2021, penetapan penggunaan laba bersih perseroan tahun buku 2021, penetapan pemberian tantiem/ insentif kinerja kepada Direksi dan Dewan Komisaris atas kinerja tahun buku 2021, penetapan kantor akuntan publik untuk mengaudit laporan keuangan perseroan tahun buku 2022 dan laporan keuangan pelaksanaan program pendanaan usaha mikro dan usaha kecil tahun buku 2022.

Dengan berlangsungnya RUPS Tahunan ini, PT Nindya Karya telah menjalankan kegiatan usaha secara akuntabel dan bertanggungjawab kepada para pemegang saham. Diharapkan kedepannya PT Nindya Karya dapat terus menjalankan Aspirasi Pemegang Saham dalam memajukan perusahaan dan mewujudkan cita-cita perusahaan.

Umumnya, RUPS dilaksanakan dua kali dalam setahun, yaitu RUPS penentuan target perusahaan atau lebih dikenal dengan Rapat Umum Pemegang Saham Rencana Kerja dan Anggaran Perusaan Tahunan (RUPS RKAP) dan RUPS Tahunan dengan agenda pemabahasan laporan managemen perusahaan atas kinerja tahunan.

PT Nindya Karya sendiri telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2021 pada Selasa, 28 Juni 2022 di Hotel Sari Pan Pacific, Ruang Kencana Lantai 4, Jakarta Pusat. RUPS Tahunan ini dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara diwakili oleh Asisten Deputi Bidang Jasa Telekomunikasi dan Media Yohanes Babtista Priyatmo Hadi, dan PT Danareksa (Persero) diwakili oleh Direktur Utama Arisudono Soerono serta Dewan Komisaris perusahaan dalam hal ini diwakili oleh Komisaris Utama Sugiyartanto, juga Direksi Perusahaan yang dipimpin Direktur Utama Haedar A. Karim.

Kegiatan lain