Berita&Kegiatan

KEGIATAN

NINDYA Kerjakan Pembangunan Jembatan dan Jalan di Kabupaten Asmat Milik Ditjen Bina Marga

16 November 2020

Timika – Setelah sebelumnya NINDYA dipercaya untuk membangun beberapa infrastruktur di Kabupaten Asmat, Papua oleh Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR kali ini NINDYA kembali dipercaya Kementerian PUPR untuk mengerjakan pembangunan Jembatan dan jalan di kawasan tersebut. Proyek milik Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR ini memiliki lingkup pekerjaan pembangunan jembatan gantung dan jalan pile slab.

Komitmen tersebut direalisasikan dalam bentuk penandatanganan kontrak proyek antara pihak Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR Satker PJN Wilayah VI Provinsi Papua, Manaham Manik Bachtiar selaku Pejabat Pembuat Komitmen dan PT Nindya Karya (Persero) oleh General Manager Wilayah V, Eko Suhartono yang dilangsungkan di Balai Bina Marga, Merauke, Papua.

Adapun proyek jembatan dan jalan tersebut tersebar di enam distrik yaitu jembatan gantung 42m kampung Syuru, jalan dan tambatan perahu Kampung Kaye, jalan dan tambatan perahu Kampung Yepem, Lapangan Yos Sudarso dan jalan IPA Yepem di Distrik Agats. Pembangunan jalan dan tambatan perahu Kampung Basim di Distrik Fayit. Pembangunan jembatan gantung 96m Kampung Sawaerma Distrik Sawa Erma. Pembangunan jalan Kampung Atsj Distrik Atsj. Pembangunan jembatan gantung 120m dan jalan Kampung Heinam Distrik Pantai Kasuari. Pembangunan jembatan gantung 72m Kampung Yerfum Distrik Der Koumor serta pembangunan jalan Kampung Segare Distrik Ayip.

Proyek ini bertujuan untuk melakukan peningkatan sarana konektivitas warga di Kabupaten Asmat untuk memperlancar mobilitas warga dimana sebelumnya warga menggunakan jembatan dan jalan yang terbuat dari kayu. Proyek ini pun diharapkan dapat dirampungkan sesuai jadwal yang ditetapkan sehingga pemanfaatannya dapat segera dirasakan oleh warga.

Kegiatan lain