Berita&Kegiatan

KEGIATAN

Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2021, Nindya Karya Ikuti Upacara Secara Daring (Online)

1 June 2021

Jakarta – Nindya ikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 yang di selenggarakan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI (BPIP) secara daring (online) melalui siaran channel youtube BPIP RI dengan tema “Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu Untuk Indonesia Tangguh” (1/6).

Pelaksanaan upacara secara fisik pada tingkat pusat juga dilaksanakan secara terbatas dan daring (online), Presiden RepubIik Indonesia Joko Widodo selaku inspektur upacara hadir secara langsung di tempat upacara, yaitu di Istana Kepresidenan Bogor. Hadir pula Ketua MPR RI di Gedung MPR RI yang akan membacakan Teks Pancasila. Sementara Ketua DPR RI juga membacakan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dari kediamannya.

Dalam sambutannya Joko Widodo mengatakan “Saudara-saudara sebangsa dan seTanah Air menghadapi semua ini perluasan dan pendalaman nilai-nilai Pancasila tidak bisa dilakukan dengan cara-cara biasa. Diperlukan cara-cara baru yang luar biasa. Memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama revolusi industri 4.0,” kata Jokowi saat menyampaikan amanat dalam Peringatan Hari Kelahiran Pancasila dari Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat.

“Selamat memperingati hari lahir Pancasila. Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ungkap Jokowi.

#InsanNindya tema “Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu Untuk Indonesia Tangguh” mengingatkan bahwa semangat Hari Lahir Pancasila mengajari kita untuk selalu optimis dalam menghadapi masa pandemi covid-19. Bersama-sama kita hadapi semua tantangan dan menjadikan pancasila sebagai pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeIndonesiaan.

Kegiatan lain