Berita&Kegiatan

KEGIATAN

Program Kampung NINDYA - Cikopomayak diawali Pembinaan Protokol Kesehatan

8 January 2021

Jakarta – Dipenghujung Tahun 2020 lalu, Nindya Karya resmi memulai aktivitas peningkatan Desa Binaan yang diberi nama Kampung NINDYA - Cikopomayak dengan menggelar Pembinaan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 kepada masyarakat Desa Cikopomayak, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

Acara yang digelar pada hari Rabu (30-12-2020) tersebut, berlokasi di Balai Desa Cikopomayak, dengan menghadirkan Narasumber Dr. Nine Devine K. Sp.R. dari RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Mengangkat tema pola hidup bersih dan sehat di era adaptasi baru serta gerakan 3M terkait pencegahan penyebaran COVID-19, kegiatan tersebut bertujuan sebagai sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat Desa Cikopomayak agar mengetahui bagaimana pentingnya menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta rutin mengaplikasikan kebiasaan 3M dalam menjalani aktivitas sehari-hari sehingga dapat terhindar dari paparan Covid-19.

Kampung NINDYA sendiri merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) yang dilakukan NINDYA sebagai bentuk kepedulian untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan lingkungan yang berkelanjutan di wilayah Desa Cikopomayak dengan memberdayakan masyarakat melalui program pendampingan dan pengembangan kelembagaan dalam penyediaan kebutuhan pelayanan dasar, pengembangan potensi ekonomi lokal, pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan serta memberi dukungan teknis dan manajemen pelaksanaannya.

Camat Jasinga Hidayat Saputradinata mengungkapkan, peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup merupakan salah satu program yang dibidik oleh pemerintah Kabupaten Bogor. Dengan adanya program Kampung Nindya di Desa Cikopomayak yang dilakukan Nindya Karya ini sangat membantu Pemerintah Setempat dalam mencapai peningkatan ekonomi masyarakat.

#KampungNindya
#KinerjaNindya
#TowardtheExcellent
#BUMNuntukindonesia

Kegiatan lain