Berita&Kegiatan

BERITA

Proyek Yang Dikerjakan Nindya Kembali Diresmikan Presiden Jokowi, Kali Ini Proyek PLBN Terpadu Sota di Merauke

3 October 2021

Merauke – Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo kembali meresmikan proyek yang dikerjakan Nindya. Kali ini, Proyek Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Sota yang terletak di perbatasan Kabupaten Merauke dengan Papua Nugini (3/10). Proyek milik Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) tersebut, dikerjakan Nindya sebagai pelaksana pembangunan sejak tahun 2019 silam.

Presiden Jokowi menyampaikan kawasan perbatasan merupakan beranda terdepan Indonesia yang mewakili wajah bangsa yang harus terus kita bangun agar bisa menjadi representasi kemajuan Indonesia yang membanggakan seluruh masyarakat Indonesia.


PLBN Terpadu Sota merupakan PLBN kedelapan yang dibangun Kementerian PUPR di perbatasan Indonesia dan PLBN kedua yang dikerjakan Nindya di Papua setelah Skouw. Selanjutnya, menyusul PLBN Yetetkun di Kabupaten Boven Digoel yang juga dikerjakan Nindya sebagai pelaksana pembangunan.

Direktur Produksi & HSE, PT Nindya Karya (Persero), Firmansyah menjelaskan PLBN Terpadu Sota dibangun dengan beberapa fasilitas yakni, bangunan gedung utama untuk pelayanan terpadu, bangunan pasar, rumah dinas pegawai, sarana tempat ibadah serta pos penjagaan. Disamping itu terdapat taman pada area masuk PLBN Sota dan juga Tugu Titik Nol, kemudian di bagian belakangnya terdapat Taman Patung Garuda.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara, PT Nindya Karya (Persero) berkomitmen mendukung program pemerintah, meningkatkan pertahanan dan keamanan bangsa dan negara, membangun citra bangsa dengan berbagai karya-karya monumental.

Berita lain