Berita&Kegiatan

KEGIATAN

Raih Berkah Ramadan, NINDYA Gelar Nuzulul Qur'an dan Santunan 300 Anak Yatim

4 May 2021

JAKARTA – Dalam rangka NINDYA meraih keberkahan di Bulan Suci Ramadan, NINDYA menggelar kegiatan Nuzulul Quran serta pemberian santunan dan bingkisan kepada 300 anak yatim Jakarta Timur (3/5).

Kegiatan yang terselenggara melalui program NINDYA PEDULI berkerjasama dengan Badan Kordinasi Dakwah Islam NINDYA (BKDI) tersebut, dilakukan secara Hybrid, dimana sejumlah perwakilan anak yatim Bersama manajemen NINDYA menghadiri acara secara tatap muka di Masjid Baitus Syuhada dengan undangan terbatas, sedangkan peserta lainnya menghadiri acara secara virtual.

Vice President Sekretariat & Humas NINDYA M. Maududy Ary yang bertindak sebagai Ketua Panitia menyampaikan, santunan anak yatim melalui program NINDYA Peduli ini adalah komitmen NINDYA untuk senantiasa memberikan manfaat kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya kepada anak yatim pada bulan Ramadan yang penuh berkah.

Menurut Maududy, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun, namun karena masa pandemi Covid-19, kegiatan santunan anak yatim pada tahun 2021 ini dilaksanakan dalam pembatasan protokol kesehatan. Para peserta pun diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Pada kesempatan tersebut, bertindak selaku penceramah yakni Ustadz Abdul Muta’ali Ph.d. yang menyampaikan bahwa, pandemi Covid-19 memang telah mengoyak sendi-sendi ekonomi dan hubungan sosial antarmanusia. Meskipun demikian, kondisi ini jangan sampai membuat patah semangat, justru dijadikan momentum berbagi dengan sesama, salah satunya melalui pemberian santunan. Harapannya, dengan acara tersebut dapat semakin merekatkan tali persaudaraan sebagai sesama anak bangsa (ukhuwah wathaniyah) dan sesama Muslim (ukhuwah Islamiyah).

Sejalan dengan tausiah yang disampaikan ustadz, Direktur Utama NINDYA Haedar A. Karim dalam sambutannya berpendapat, membantu anak-anak yatim yang berada disekitar lingkungan perusahaan merupaka tanggungjawab kita Bersama sebagai sesama muslim.

Kegiatan lain