Berita&Kegiatan

BERITA

Serius Jalankan Visi Baru, NINDYA Gelar Nobel Dengan Tema Pengembangan Bisnis Konstruksi di Luar Negeri

12 November 2020

#InsanNindya, melalui Nindya Learning Center (NLC) Nindya kembali menggelar Nindya Oriented Briefing and Eager Learning (NOBEL) sebagai upaya transformasi peningkatan kompetensi karyawan NINDYA melalui media pembelajaran online (12/11).
Bertindak sebagai pembicara General Manager Pusat Keunggulan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. Tamjianto, ST. MM. dengan mengangkat tema Pengembangan Bisnis Konstruksi di Luar Negeri.
Tamjianto dalam paparannya menyebutkan, dalam memulai ekspansi bisnis perusahaan ke Luar Negeri setidaknya terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan seperti, menentukan tujuan ekspansi yang dapat dilakukan melalui reseach dan peluang lain seperti tawaran kerjasama, kemudian memahami lingkungan bisnis serta aturan terkait yang berlaku di Negara tujuan seperti, keuangan, perpajakan, eksport, import dan aturan lainnya, selanjutnya menetukan strategi masuk dan keluar dari Negara yang dituju dan yang terakhir yaitu, menyiapkan sumber daya dan tim manajemen yang mumpuni untuk penugasan ke Luar Negeri.
Ia menambahkan, proses ekspansi bisnis ke Luar Negeri membutuhkan waktu yang cukup lama, hal tersebut diakarenakan penjajakan serta pembelajaran sangat dibutuhkan sebagai langkah awal dalam menentukan bisnis di luar Indonesia.
Semantara itu, Direktur Pemasaran & Pengembangan Moeharmein Zein Chaniago dalam sambutannya menyampaikan, penyelenggaraan NOBEL dengan tema tersebut sejalan dengan perubahan visi baru NINDYA yakni, Menjadi Perusahaan Global di Bidang konstruksi dan Investasi berbasis Engineering yang Terpercaya, Terkemuka dan Berkelanjutan. Sehingga, dengan terselenggaranya kegiatan tersebut dapat memicu semangat seluruh insan Nindya untuk membantu perusahaan dalam mencapai visinya.
Bertindak sebagai moderator Kepala Sekolah Nindya Learning Center Ahmad Misbah menyampaikan pada sekarang ini, semangat sinergi antar BUMN harus mulai ditingkatkan dari segala aspek seperti pemasaran, engineering, legal dan lainya. sehingga perusahaan Indonesia terutama dibidang konstruksi dapat menjadi pelaku bisnis global yang kompeten.

#NOBEL
#SemangatBaruBUMN
#BUMNMajuIndonesiaMaju
#NindyaKarya
#KinerjaNindya
#TowardtheExcellent
#BUMNuntukindonesia

Berita lain