Berita&Kegiatan

KEGIATAN

Tingkatkan Kesiagaan, Proyek NINDYA Gelar Pelatihan Penanggulangan Kebakaran

16 September 2021

Jakarta – Dalam rangka meningkatkan kesiagaan penanggulangan bencana kebakaran, proyek Nindya menggelar pelatihan penanggulangan kebakaran pada Kamis. (16/9)

Pelatihan tersebut berlangsung di Proyek Reinforcement Dermaga Konstruksi Tahap 1 PT Pupuk Kaltim, di Jalan James Simanjuntak, Kelurahan Guntung, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan tersebut diikuti oleh jajaran manajemen proyek diantaranya Project Manager, Site Engineering Manager, Site Administration Manager, Site Operational Manager serta seluruh staff proyek, baik pekerja harian dan subkontraktor. pada kegiatan tersebut, peserta peserta melaksanakan langsung cara menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), memahami kondisi tabung APAR yang ada dan melakukan simulasi penanganan kebakaran menggunakan APAR dan media lainnya.

Putra Amantha Hasibuan selaku Project Manager menyampaikan bahwa kegiatan tersebut penting dilaksanakan untuk pencegahan dan penanggulangan kebakaran yang bisa saja terjadi di lokasi proyek

"kegiatan simulasi seperti ini sangat penting untuk dilaksanakan di lokasi proyek untuk mencegah kejadian kebakaran dan mengurangi dampak yang ditimbulkan selain tentunya akan menambah wawasan budaya K3 kepada setiap personil di proyek”. Ungkapnya.

Kegiatan lain