Berita&Kegiatan

BERITA

Ke Semarang, Jokowi Kunjungi Proyek Revitalisasi Pasar Johar

31 December 2019

Semarang - Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke salah satu proyek yang dikerjakan NINDYA di Kota Lumpia, yakni Proyek Revitalisasi Pasar Johar di Jalan KH. Agus Salim, Semarang (30/12). Pada kunjungan tersebut, Jokowi berkeliling pasar mulai dari lantai dasar hingga ke lantai dua didampingi sejumlah menteri dan pejabat daerah seperti Menkeu Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Taj Yasin dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Pasar Johar sejatinya merupakan denyut nadi bagi masyarakat Kota Semarang dalam kegiatan perdagangan. Untuk menghidupkan kembali aktivitas perekonomian masyarakat di pasar Johar setelah mengalami musibah kebakaran pada 2015 silam, pemerintah melalui Kementerian PUPR kemudian menginisiasi proyek rehabilitasi dan menunjuk NINDYA sebagai pelaksana pekerjaan pada Agustus 2018.

Dalam proyek rehabilitasi tersebut, tantangan NINDYA datang dari upaya untuk menjaga keaslian desain arsitektur yang diciptakan oleh Thomas Karsten pada tahun 1933. Yang meliputi beberapa bagian seperti kolom cendawan, lantai, hingga rumah angin yang ikonik pada struktur bangunan.

Berita lain