Berita&Kegiatan

KEGIATAN

NINDYA Berikan Bantuan Berupa Sarana dan Prasarana Ibadah di Kabupaten Sukabumi

18 January 2021

Sukabumi – NINDYA melalui program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) kembali memberikan bantuan kepada masyarakat. Kali ini bantuan yang diberikan berupa Sarana dan Prasarana ibadah untuk dua (2) tempat di Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Jawa Barat. (17/1)

Bantuan pertama yang diberikan berupa karpet untuk kebutuhan ibadah di mesjid Sirojul Huda, yang terletak di RT/RW 04/01. Sedangkan Mushola Al Istiqomah yang terletak di RT/RW 10/02 mendapatkan bantuan berupa dana untuk rekonstruksi mushola sebagai penunjang dalam menjalankan aktivitas keagamaan.

Ketua Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) mushola Al-Istiqomah Baban Sobandi menjelaskan, Mushola Al Istiqomah merupakan satu dari dua sarana ibadah yang terdapat di kampungnya. Saat ini kondisi mushola tersebut sudah sangat memperihatinkan dengan tembok yang mulai miring serta atap yang mulai di topang bambu. Sehingga beberapa aktivitas keagamaan di tempat tersebut sempat dialihkan ke tempat lain karena dinilai dapat mengancam keselamatan warga. Adapun beberapa aktivitas lain seperti mengaji anak-anak dialihkan ke salah satu rumah warga. Lanjut Baban

Sementara itu Yasin Zarkasyi yang hadir mewakili manajemen NINDYA menjelaskan, melalui program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) seluruh BUMN memiliki kewajiban dalam turut serta mensejahterakan masyarakat melalui 2 (dua) sub program yaitu, program Kemitraan sebagai wadah bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam mengembangkan bisnis dan program Bina Lingkungan yang merupakan pemberdayaan kondisi sosial masyarakat oleh BUMN.

Yasin juga menambahkan, bantuan sosial tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam membantu menggembangkan masyarakat dan lingkungan.

#TJSLNindya
#NindyaPeduli
#Nindyamembantu
#KinerjaNindya
#TowardtheExcellent
#BUMNuntukindonesia

Kegiatan lain