Berita&Kegiatan

KEGIATAN

NINDYA Gelar Groundbreaking Proyek Pembangunan Underpass Sriwijaya Cimahi

30 August 2021

Cimahi – NINDYA Bersama Pemprov Kota Cimahi melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) Proyek Pembangunan Underpass Sriwijaya Cimahi yang berlokasi di Jalan Sriwijaya Raya, Cimahi (30/8).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Pelaksana tugas (Plt). Wali Kota Cimahi Letkol Inf. (Purn.) Ngatiyana didampingi General Manager Divisi Infrastruktur 2 NINDYA Budi Purnomo Setiawan, dengan cara membunyikan sirine sebagai symbol peresmian dimulainya pembangunan underpass Cimahi.

Underpass tersebut nantinya akan menghubungkan Jalan Dustira dengan Jalan Sriwijaya Raya yang saat ini kerap mengalami kemacetan lantaran over capacity. Ditambah adanya perlintasan kereta api sebidang yang membuat penumpukan kendaraan kian parah.

Ngatiyana berharap, proyek tersebut dapat menjadi solusi mengurai kemacetan yang selama ini terjadi di ruas jalan Gatot Subroto dan jalan Jendral Sudirman khususnya pada jam-jam sibuk dan hari libur

“Harapan kami dengan pembangunan Underpass Sriwijaya ini kepadatan yang biasa terjadi karena perlintasan kereta, dan tersendatnya jalur di Jalan Sriwijaya dapat berkurang. Keberadaan Underpass Sriwijaya ini juga diharapkan dapat membantu mengurangi kemacetan di ruas jalan Gatot Subroto dan jalan Jendral Sudirman khususnya pada jam-jam sibuk dan hari libur” Ujar Ngatiyana.

Budi Purnomo Setiawan menegaskan bahwa, sebagai pelaksana NINDYA berkomitmen untuk mengerjakan proyek tepat waktu dan mutu. Serta telah melakukan kordinasi dengan pihak- pihak terkait sesuai dengan aturan yang berlaku untuk memastikan proyek pembangunan underpass Sriwijaya tidak akan mengganggu aktivitas umum.
 

Kegiatan lain