Berita&Kegiatan

KEGIATAN

Nindya Karya Rayakan Idul Adha dengan Berbagai Hewan Qurban

10 July 2022

Jakarta – Dalam rangka perayaan Idul Adha 1443 H yang jatuh pada hari Minggu/10 Juli 2022, PT Nindya Karya menyumbangkan sejumlah hewan qurban berupa sapi dan kambing. Adapun lokasi penyerahan hewan qurban disalurkan ke sejumlah Pondok Pesantren, Masjid/Musala, serta Polsek yang kemudian disembelih dan disalurkan untuk masyarakat setempat. Tidak hanya untuk masyarakat umum, pembagian hewan qurban tahun ini juga diserahkan ke seluruh karyawan PT Nindya Karya yang berlokasi di Kantor Pusat PT Nindya Karya, Senin (10/7).

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini, selain perwujudan ketakwaan kepada Allah SWT juga memperkokoh jalinan silaturahim dalam upaya menopang ukhuwah Islamiyah antara PT Nindya Karya dengan masyarakat umum.

Dalam keterangannya, Ketua Panitia Hari Raya Idul Adha PT Nindya Karya Ade Nuryanto menyampaikan bahwa penyerahan hewan qurban ke sejumlah wilayah berjalan dengan baik dan tertib.

“Alhamdulillah masyarakat sangat mengapresiasi dan menyambut dengan sangat baik atas bantuan hewan qurban yang Nindya Karya salurkan. Dan sesuai arahan dari ketua BKDI, daerah penyaluran hewan qurban InsyaAllah sudah tepat sasaran. Hal ini dikarenakan telah dilaksanakannya survey lokasi sebelum panitia menyalurakan hewan qurban berdasarkan proposal permintaan hewan qurban yang diajukan ke panitia.”

Ade juga menambahkan bahwa penyerahan hewan qurban tahun ini dibandingkan tahun-tahun kemarin terdapat beberapa perbedaan dalam hal jumlah dan target pembagian hewan qurban.

“Tahun kemarin, perolehan hewan qurban sebanyak 10 ekor kambing dan 9 ekor sapi baik dari perorangan/insan Nindya maupun dari kantor divisi/proyek. Sebagian besar hewan qurban yang ada disalurkan kepada masyarakat disekitar lokasi gedung nindya. Dikarenakan masih dalam suasana pandemic, tidak semua karyawan yang berkantor di gedung Nindya mendapatkan daging qurban.” Ucap Ade.

“Untuk tahun ini, perolehan hewan qurban sebanyak 7 ekor kambing dan 11 ekor sapi. Perolehan hewan qurban tersalurkan ke daerah sekitar gedung nindya dan daerah lainnya. Selain itu, dibagikan juga daging qurbannya kepada seluruh insan Nindya yang berkantor di gedung Nindya. 7 ekor sapi dan 7 ekor kambing disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan disekitar kantor nindya karya sedangkan 4 ekor disembelih untuk dibagikan dagingnya ke insan Nindya yang berjumlah 580 karyawan” Tambahnya.

Program penyerahan hewan qurban ini selaras dengan program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/ Sustainable Development Goals (SDG’s) Pilar Pembangunan Sosial Nomor Nomor 2 yaitu Tanpa Kelaparan.

Kegiatan lain