Berita&Kegiatan

KEGIATAN

Gubernur Sulawesi Selatan Melaksanakan Ground Breaking Proyek Pedestrian Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar yang Dikerjakan Nindya

24 October 2020

Makassar – PT Nindya Karya (Persero) beserta Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan selenggarakan kegiatan ground breaking Proyek Konstruksi Jalur Pedestrian Jalan Metro Tanjung Bunga pada sabtu (24/10). Turut hadir menyaksikan dalam kegiatan tersebut Direktur Utama NINDYA, Haedar A. Karim beserta Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah disaksikan Pejabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin dan perangkat pemerintah lainnya.

Proyek jalur pedestrian yang memiliki spesifikasi panjang 6 kilometer, lebar 50 meter dengan fasilitas pedestrian, jalur sepeda, jalur hijau, jalur lambat serta jalan utama ini nantinya diproyeksikan menjadi landmark baru Kota Makassar serta akan menjadi jalan terbesar di Indonesia setara dengan Jalan Sudirman – Tahmrin di Jakarta. 

Adapun tujuan dari proyek ini selain bagian dari penataan kota juga menjadi penghubung berbagai titik pertumbuhan ekonomi di Kota Makassar. Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama NINDYA menyampaikan harapannya agar proyek ini dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan, termasuk di bidang perizinan di tengah waktu pengerjaan yang relatif pendek. Hal senada juga disampaikan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah agar pekerjaan dapat diselesaikan sesuai target serta berkomitmen untuk menghilangkan segala hambatan dalam pembangunan.

Kegiatan lain