Berita&Kegiatan

KEGIATAN

Bantu Turunkan Angka Stunting, Nindya Karya Serahkan Bantuan Makanan Sehat di Bondowoso

3 August 2023

BONDOWOSO – PT Nindya karya melalui Program Nindya Peduli bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso menyerahkan bantuan makanan sehat kepada keluarga beresiko stunting. Penyerahan simbolis dilakukan oleh perwakilan Tim Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Nindya Karya Rizky Aidzin Fitri kepada Kepala Puskesmas Kecamatan Tenggarang Drg. Yudi Suindianto bertempat di Puskesmas Kecamatan Tenggarang, Bondowoso Jawa Timur, pada Rabu (03/08/2023).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Penanggung Jawab Gizi Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso Luluk Mas’adah, Kepala Kecamatan Tenggarang Rifky Hariady dan Kapolsek Kecamatan Tenggarong Iptu Wahyu Utomo.

Dalam Kesempatan itu, Nindya Karya memberikan bantuan paket makanan bergizi berupa Susu Tinggi Kalori dan Suplemen Kesehatan kepada keluarga beresiko stunting di dua desa di Kecamatan Tenggarang. Program pengentasan stunting ini nantinya akan dipantau secara berkala selama 90 hari oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas setempat agar pertumbuhan balita terpantau dengan baik dan memberikan dampak yang signifikan.

Kepala Puskesmas Kecamatan Tenggarang Tenggarang Drg. Yudi Suindianto menyambut baik hadirnya Nindya Karya dalam pengentasan stunting di Kabupaten Bondowoso.

”Terimakasih kepada PT Nindya Karya yang berinisatif memberikan bantuan ini di Kecamatan Tengarang, Kabupaten Bondowoso. Mudah-mudahan bisa menurunkan angka stunting dan bisa dimaksimalkan untuk menambah tinggi badan agar anak bisa sehat dan normal.” Ujar drg. Yudi.

Sementara itu, Penanggung Jawab Gizi Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso Lukuk Mas’adah berharap bantuan dari Nindya Karya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima manfaat. Lebih lanjut, ia berpesan kepada keluarga yang berisiko stunting tersebut agar dapat mengikuti instruksi dokter spesialis anak dalam mengonsumsi susu dan supelemen yang diberikan.

Bondowoso menjadi salah satu Kabupaten dengan prelevansi stunting tertinggi di Jawa Timur pada tahun 2021 dan 2022 menurut Hasil Studi Status Gizi Indonesia (SSGI).

Kegiatan lain