Berita&Kegiatan

KEGIATAN

Nindya Karya Bersama DMC IKA Teknik UNHAS Gelar Sunatan Massal di Kabupaten Maros

16 July 2022

Nindya Karya bekerja sama dengan DMC (Disaster Management Center) Ikatan Alumni Teknik (Ikatek)-UNHAS menggelar sunatan massal di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (16/7). Kegiatan ini didukung oleh IKA Keperawatan Unhas, PPNI, Siaga Ners dan Wahdah Inspirasi Zakat. Sebanyak 50 anak disekitar kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan lakukan sunatan massal.

Dalam membuka kegiatan ini, Asisten Bid. II Ekonomi pembangunan dan SDM Kabupaten Maros, Ir. H. Abdussalam menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangat memberikan manfaat bagi kalangan Masyarakat Dhuafa bukan hanya dari sisi kesehatan akan tetapi juga manfaat dari sisi ekonomi keluarga, sehingga biaya Sunatan ini mereka bisa gunakan untuk modal usaha yang bisa terus diputarkan, masih banyak warga kita yang terus berusaha dari keterpurukan pasca pandemi kemarin.

Dalam kesempatan ini, Ia juga menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini. "Saya juga mengucapkan rasa terima kasih sebanyak-banyaknya kepada semua pihak yang terlibat dan berharap semakin banyak BUMN lain selain PT.Nindya Karya yang juga bisa mengalokasikan dana CSR nya untuk kegiatan sosial seperti ini," tutur Abdussalam bersemangat.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari Concern kami dibidang Pendidikan dan Kesehatan, jadi DMC IKATEK-UNHAS tidak hanya terus melulu membahas masalah Kebencanaan saja akan tetapi juga akan mensupport hal-hal yang diluar kebencanaan, walaupun memang perhatian utama kami adalah Disaster Risk Reduction dan Disaster Response Plan", ucap Wisnu Maulana selaku Ketua Harian DMC IKATEK-UNHAS.

Pelaksanaan kegiatan sunatan massal ini sejalan dengan program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/ Sustainable Development Goals (SDG’s) Pilar Pembangunan Sosial Nomor 3 yaitu Kehidupan Sehat dan Sejahtera. Hal ini merupakan upaya Nindya dalam mendukung dan berkontribusi dalam setiap agenda kemanusiaan.
 

Kegiatan lain