Berita&Kegiatan

KEGIATAN

Nindya Kembangkan Desa Cikopomayak Lewat Pelatihan Pertukangan

14 November 2021

Bogor - Nindya Karya melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) melaksanakan program pembinaan pertukangan dalam rangka pengembangan Desa Binaan Kampung Nindya – Cikopomayak pada Sabtu - Minggu 13 sampai dengan 14 November 2021 (14/11).

Kegiatan yang dilaksanakan di desa Cikopomayak. Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, dihadiri VP Umum & PKBL Nindya Karya Deka Hardiya Putra, Camat Jasinga Santoso dan Kepala Desa Cikopomayak Safrudin.

30 orang peserta dari berbagai dusun mengikuti pelatihan dengan menghadirkan Trainer dari Yayasan Sirius Bintang Indonesia (SBI Foundation) Bapak Superta. Dalam kesempatan itu, beliau memberikan pelatihan pembuatan wall decor dari bahan limbah kayu pallet yang dapat didaur ulang. Kayu pallet merupakan salah satu limbah usaha yang dapat dimanfaatkan lebih lanjut, mengingat potensi dari kayu pallet bekas ini yang masih bisa dimanfaatkan menjadi barang turunan untuk menjadi produk bernilai.

Dalam sambutannya Deka Hardiya Putra menyampaikan, peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan. "Harapan saya para peserta dapat meningkatkan skill dalam memanfaatkan limbah kayu pallet dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat desa dengan membuka usaha yang berbasis UMKM," tutur Deka.

Kegiatan lain