Berita&Kegiatan

KEGIATAN

Tingkatkan Fungsi Audit Internal, Nindya Karya gelar Sharing Session Pengawasan di Era New Normal

5 May 2021

Tingkatkan Fungsi Audit Internal, Satuan Pengawasan Intern menggelar acara Sharing Session terkait “Peran Audit Internal Dalam Mengawal Organisasi dan Transformasi Digital di Era New Normal” secara daring. Sharing session kali ini disampaikan oleh Kepala Satuan Pengawas Intern Broto Hariadi dengan di moderatori Auditor Muda Divisi Satuan Pengawas Intern Cut Raisa, bertujuan memberikan pemahaman atas berbagai perubahan menuju digitalisasi metode audit dengan bukti audit elektronik. Hal ini penting untuk memberikan pemahaman kepada Internal Audit atas kondisi pandemi saat ini (28/4).

Dalam sharing session ini, Broto Hariadi menjelaskan kepada Internal Audit atas kondisi saat ini terkait pandemi virus corona (Covid-19), keadaan yang berubah menjadikan masifnya penggunaan TI, dimana teknologi mengubah cara berbisnis hampir di semua lini, di Nindya juga menjadi salah satu faktor pendukung proses bisnis, didukung oleh aplikasi untuk meningkatkan kualitas layanan, risiko baru yang memerlukan bentuk-bentuk pengendalian dengan sistem TI yang sesuai dan bukti audit dalam bentuk data elektronik. Hal ini mengharuskan auditor perlu mengubah cara pengumpulan dan analisis bukti-bukti tersebut.

Raisa sebagai moderator sharing session acara ini menjelaskan Satuan Pengawas Intern melakukan remote auditing yaitu pendekatan audit dimana auditor memanfaatkan teknologi dalam melaksanakan audit tanpa mengunjungi kantor auditee.

Insan Nindya diharapkan terus mengembangkan potensi diri dan selalu berusaha untuk melihat peluang yang ada untuk berkembang dan memajukan Perusahaan terutama dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini, salah satunya dengan pengasaan teknologi digital guna mendukung proses kerja sehari-hari.

Kegiatan lain