Berita&Kegiatan

KEGIATAN

Tingkatkan Kesadaran Terhadap Vaksin, Nindya Karya Gelar Sharing Session "Vaksin? Siapa Takut!"

29 March 2021

Insan Nindya, untuk meningkatkan kesadaran dalam menghadapi masa pandemi, Nindya learning Center dalam kegiatan Milenial Talkshow, mengadakan sharing session dengan tema "Vaksin? Siapa Takut!" (25/3).  Sharing session ini menghadirkan narasumber dari Kontributor @pandemictalks yaitu dr. RA Adaninggar Sp.PD.

Dalam era new normal ini kita memang harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Bahkan sekarang ada vaksin, yang dianggap sebagai salah satu bentuk usaha kita untuk terhindar dari paparan virus Covid-19.

Dalam sambutannya, Direktur Keuangan dan SDM Sri Haryanto, menekankan untuk kaum milenial khususnya, kegiatan ini tepat untuk mendapatkan info lebih banyak terkait perlunya melakukan vaksin dan bagaimana pentingnya vaksin.

Untuk lebih meyakinkan lagi, Dr. RA Adaninggar Sp.PD menjelaskan Fungsi vaksin itu sendiri adalah untuk merangsang sistem kekebalan tubuh dalam memproduksi antibodi. Maka dari itu vaksin dapat memperkuat sistem imun kita dan melindungi tubuh kita dari virus berbahaya. Sehingga sangat aman dan perlu untuk kita melakukan vaksin.

Dr. RA Adaninggar Sp.PD mengatakan bahwa efek samping setiap orang setelah diberi vaksin akan berbeda beda. Namun tidak semua merasakan efek samping, bahkan tidak berbahaya sama sekali. Menurutnya yang perlu diperhatikan adalah perilaku kita setelah melakukan vaksin, yaitu tetap menerapkan protokol kesehatan, makan makanan sehat dan bergizi, serta kegiatan yang bisa dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh.

Adanya kegiatan ini merupakan salah satu cara yang Nindya Karya melakukan Transfer knowledge, pengembangan kompetensi dan peningkatan engagement bagi karyawan, terutama dalam menghadapi dampak dari pandemi Covid-19.

Kegiatan lain