Berita&Kegiatan

KEGIATAN

Dukung Implementasi Green Construction, Nindya Karya Tanam 1000 Pohon di Proyek Universitas Riau

4 December 2023

PEKAN BARU – Mendukung komitmen implementasi Green Construction, Nindya Karya menaman 1000 pohon di proyek CWR-03 Pembangunan Gedung Universitas Riau, Senin (04/12). Kegiatan tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia yang diperingati setiap tanggal 28 November.

Senior Executive Vice President Sub Direktorat Produksi Nindya Karya, Faizal Addin Achmad mengatakan kegiatan Penanaman Pohon ini merupakan salah satu implementasi Green Construction yang memberikan kontribusi nyata terhadap pelestarian lingkungan.

”Kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi dampak karbon dan meningkatkan keberlanjutan lingkungan di sekitar proyek.” Kata Faizal.

Nindya Karya telah menerapkan konsep Lean and Green Construction sejak tahun 2022. Tidak hanya penghijauan, implementasi green construction dilaksanakan melalui penggunaan bahan material konstruksi yang lebih ramah lingkungan.

Selain penanaman pohon, Faizal berharap Nindya Karya dapat menyelesaikan proyek ini lebih cepat dari target yang dicanangkan. “Dari target awal selesai di bulan februari, kami akan percepat penyelesaiannya di bulan Januari 2024. Mohon doa dan dukungannya.” tambah Faizal.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor II Universitas Riau Dr. Agus Sutikno, S.P, M.Si mengapresiasi atas inisasi penghijauan yang dilakukan oleh Nindya Karya. ”Terimakasih kepada Nindya Karya yang telah membangun dan menyelenggarakan kegiatan tanam pohon ini”. Ucap Agus.

Melalui kegiatan tanam pohon ini, Nindya Karya menunjukkan kepedulian lingkungan disekitar proyek yang dikerjakannya. Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir General Manager Divisi Gedung Nindya Karya Andri Suhendar, Kalaksa BPBD Riau BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra yang hadir mewakili PJ Walikota Pekanbaru dan beberapa perwakilan dari Danrem 031 Provinsi Riau, BPBD Provinsi Riau, Kejati Riau, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Riau, Polda Riau, serta perwakilan dari civitas akademica Universitas Riau.

Kegiatan lain