Berita&Kegiatan

KEGIATAN

Dukung Ketersedian Perumahan Nasional, Direksi Nindya Hadiri Puncak Perayaan HAPERNAS 2023

31 August 2023

JAKARTA – Direksi Nindya Karya hadiri puncak perayaan Hari Perumahan Nasional (HAPERNAS) 2023 yang diselenggarakan di oleh Kementerian PUPR. Acara yang diadakan dalam rangka mengapresiasi pegiat perumahan ini diselenggarakan di Auditorium Kementerian PUPR Jakarta Selatan pada Kamis (31/8).

Malam Puncak HAPERNAS 2023 dihadiri oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan stakeholder perumahan dari unsur pemerintah daerah, pengembang perumahan, perbankan, dan beberapa BUMN Karya. Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Direktur Produksi dan HSE Nindya Karya Firmansyah didampingi oleh General Manager Divisi Gedung Nindya Karya Andri Suhendar.

HAPERNAS merupakan momentum peringatan Kongres Perumahan Rakyat Sehat dicetuskan oleh Mohammad Hatta yang diselenggarakan pada tanggal 25 Agustus 1950. Dalam kongres tersebut Wakil Presiden Pertama tersebut bercita-cita untuk mewujudkan penyediaan kebutuhan perumahan rakyat yang sehat. Kemudian pada tahun 2008, Hari Perumahan Nasional dideklarasikan oleh pemangku kepentingan perumahan dan permukiman untuk berkerja keras dalam membangun bangsa.

Nindya Karya sebagai BUMN sektor infrastruktur turut berkontribusi dalam penyediaan perumahan rakyat baik melalui proyek pemerintah dan proyek properti. Adapun proyek perumahan yang diinisiasi pemerintah diantaranya Pembangunan Rumah Susun Wilayah Kalimantan, Pembangunan Rumah Khusus Asmat, dan Pembangunan rumah khusus bagi warga pejuang Timor Timur. Sementara itu perumahan yang dikembangkan oleh Nindya Karya melalui divisi properti yaitu Perumahan The Purinatha Cluster di Jakarta Timur dan Perumahan Permata Gowa di Sulawesi Selatan.

Kegiatan lain