Berita&Kegiatan

KEGIATAN

Nindya Karya Bantu Masyarakat Pesisir Demak Tanam Mangrove dan Pengembangan UMKM

10 August 2023

PT Nindya Karya bersama BUMN Karya lainnya bantu masyarakat Desa Timbulsloko, Kabupaten Demak, Jawa Tengah dengan melakukan penanaman bibit pohon mangrove sebanyak 100.000 bibit untuk mencegah abrasi air laut (10/8). Kolaborasi bersama tujuh BUMN karya ini, juga membantu pengembangan UMKM pemberdayaan pohon mangrove.

Dengan penanaman mangrove ini, berfungsi untuk menahan abrasi dan air pasang dari laut, menjaga ekosistem ikan laut, serta buah yang dihasilkan, nantinya akan dimanfaatkan sebagai olahan makanan yang bisa meningkatkan pendapatan masyarakat setempat melalui bina UMKM.

Ketua Kelompok Tani Rejeki Makmur Nursalim, menyampaikan apresiasinya atas bantuan bina lingkungan penanaman mangrove ini.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan berkah bagi masyarakat kami. Sehingga desa kami bisa aman dari abrasi dan bencana puting beliung. Dan kami juga akan merasa tenang dan nyaman tinggal disini," ungkapnya dalam menyambut bantuan dari Nindya Karya dan BUMN Karya lainnya.

Nindya Karya berkomitmen untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan dengan melakukan penanaman pohon dan penghijauan baik di lingkungan kantor pusat maupun di proyek sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Hal ini sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/ Sustainablity Development Goals (SDG’s) Pilar Lingkungan Nomor 14 yaitu Ekosistem Laut.

Kolaborasi kali ini, diikuti oleh PT Nindya Karya beserta tujuh BUMN karya lainnya, diantaranya PT Hutama Karya (Persero), PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, PT Brantas Abipraya (Persero), Perum Pembangunan Perumahan Nasional, dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Kegiatan lain