Berita&Kegiatan

KEGIATAN

Nindya Karya Tanda Tangani Kontrak Baru Proyek Bendungan Cibeet Jawa Barat

31 August 2023

JAKARTA – PT Nindya Karya melakukan penandatanganan kontrak baru proyek paket pembangunan Bendungan Cibeet di Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Diwakili oleh General Manager Divisi Infrastruktur 1 Bambang Asmoro, penandatanganan kerjasama dilaksanakan di Gedung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada Kamis (31/8).

Pembangunan Bendungan Cibeet dapat menampung air hingga 81,84 juta meter kubik dan memberikan beragam manfaat diantaranya dapat mereduksi banjir yang terjadi pada hilir sungai Citarum dan dapat memasok air irigasi lahan seluas 1.036 hektar. Lebih dari itu, pembangunan bendungan ini dapat mendukung potensi pemanfaatan pembangkit listrik sebesar 0,25 MW.

Selain bangunan bendungan utama, di area tersebut juga akan dibangun fasilitas pendukung seperti jalan masuk bendungan di sisi sepanjang 1,97 km dan relokasi jalan provinsi sisi kiri genangan sepanjang 8,88 km.

Pembangunan proyek bendungan ini berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) murni Tahun Anggaran (TA) 2023-2028 dan dikerjakan melalui Kerjasama Operasi PT Nindya Karya, PT Adhi Karya, dan PT Bahagia Bangunnusa dengan waktu pelaksanaan 1860 hari kalender serta masa pemeliharaan selama 365 hari kalender.

Melalui kepercayaan ini, Nindya berkomitmen untuk menyelesaikan proyek ini dengan tepat waktu dan tepat mutu untuk dapat mempercepat penanganan banjir di Jakarta dan daerah penyangganya.
 

Kegiatan lain