Berita&Kegiatan

KEGIATAN

Perbaiki Fasilitas Pendidikan di Labuan Bajo, Nindya Karya Dukung Program Kolaborasi Tana Lino Lestari II

4 November 2023

Dalam rangka meningkatkan fasilitas pendidikan di Labuan Bajo, Nindya Karya melaksanakan program kolaborasi BUMN untuk Labuan Bajo (4/11). Program ini dilaksanakan di Desa Komodo, Kecamatan Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Kegiatan seremonial yang dilaksanakan di SDN Pulau Komodo ini, dimulai dengan penanaman pohon yang dipimpin oleh Deputi SDM & IT Kementerian BUMN Tedi Bharata. Selain itu, perwakilan BUMN yang tergabung dalam sinergi program TJSL BUMN juga menyerahkan bantuan berupa seragam dan alat sekolah untuk para siswa.

Dalam sambutannya, Deputi SDM & IT Kementerian BUMN Tedi Bharata menyampaikan tujuannya dalam program kolaborasi ini yang memfokuskan dibidang pendidikan. "Tugas dari BUMN terus berusaha & meningkatkan fasilitas infrastruktur dasar dengan harapan para pemuda bisa menjadi pemimpin bangsa di masa depan," ujarnya.

“Program bantuan ini merupakan bagian program yang berkeberlanjutan dari BUMN dengan tujuan untuk memajukan Bangsa, melalui penciptaan generasi-generasi hebat di masa depan yang mungkin saja berasal dari putra-putri dari daerah terpencil dengan keterbatasan fasilitas pendidikan, namun memiliki tekat dan semangat yang kuat”, tambah Tedi.

Program yang dijalankan oleh 23 BUMN ini, diantaranya, renovasi sarana pendidikan SDN Pulau Komodo, revitalisasi jaringan internet sekolah, dan pemberdayaan masyarakat nelayan. Dalam hal ini, Nindya Karya turut serta dalam pembangunan taman tematik di SDN Komodo dengan harapan taman yang dibangun dapat mendukung proses pendidikan yang lebih baik. Program kolaborasi ini sudah dilaksanakan dari awal Tahun 2023 dan akan dilanjutkan pada Tahun 2024.

Kegiatan lain