Berita&Kegiatan

KEGIATAN

Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-113, Nindya Karya Ikuti Upacara Secara Daring (online)

20 May 2021

Jakarta – Nindya ikuti upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-113 tahun 2021 yang di selenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) secara daring di channel youtube Kemkominfo TV dengan tema “Bangkit! Kita Bangsa Yang Tangguh” (20/5).

Pelaksanaan upacara secara fisik pada tingkat pusat juga dillaksanakan secara terbatas di Lapangan Parkir Utama Kementerian Komunikasi dan Informatika, yang dipimpin langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G. Plate.

Dalam sambutannya Johnny G. Plate mengatakan seratus tiga betas tahun lalu, perhimpunan Boedi Oetomo meletakkan dasar-dasar kebangkitan nasional bagi bangsa Indonesia. Tiga hal penting yang
diretas Boedi Oetomo adalah pertama, cita-cita untuk memerdekakan cita-cita kemanusiaan; kedua, memajukan nusa dan bangsa; serta ketiga, mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

Tiga hal di atas merupakan substansi makna kebangkitan nasional yang harus dipertahankan dan diaktualisasikan lintas generasi. Senantiasa diterapkan dalam kerangka dinamis sesuai konteks zamannya.

#InsanNindya tema “Bangkit! Kita Bangsa Yang Tangguh” mengingatkan bahwa semangat Kebangkitan Nasional mengajari kita untuk selalu optimis dalam menghadapi masa depan. Bersama-sama kita hadapi semua tantangan dan persoalan sebagai penerus ketangguhan bangsa ini.

Kegiatan lain