Berita&Kegiatan

KEGIATAN

Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Nindya Karya Ikuti Upacara Secara Daring (online)

17 August 2021

Jakarta – Nindya ikuti upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 yang di selenggarakan Menteri Sekretaris Negara secara daring di channel youtube Sekretariat Presiden dengan tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” (17/8).

Pelaksanaan upacara secara hybrid (fisik dan virtual), pada tingkat pusat juga dilaksanakan secara terbatas di Istana Merdeka Jakarta, yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi.

Dalam sambutannya Bapak Jokowi mengatakan Hari ini 76 tahun yang lalu, bendera merah putih berkibar dan lagu kebangsaan berkumandang di bumi pertiwi sebagai tanda bahwa tanah air tercinta Indonesia telah merdeka.

Perlu diketahui bahwa tema pada HUT RI ke-76 kali ini adalah “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Tema tersebut mengajak kita semua untuk tetap tangguh menghadapi segala cobaan dan kemudian dengan perlahan-lahan tumbuh lebih baik. Ini tahun kedua kita merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia di tengah situasi pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kita melaksanakan upacara dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan.

Sesungguhnya makna kemerdekaan di situasi seperti ini adalah berjuang untuk melawan Covid-19 bersama-sama dengan cara menuruti anjuran dari pemerintah, memperketat protokol kesehatan agar dapat bebas kembali melakukan aktivitas seperti biasa.

#InsanNindya tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” mengingatkan bahwa semangat para Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia mengajari kita untuk selalu optimis dalam menghadapi masa depan. Bersama-sama kita hadapi semua tantangan dan persoalan sebagai penerus ketangguhan bangsa ini.

#NindyaKarya
#KinerjaNindya
#TowardtheExcellent
#BUMNuntukindonesia

Kegiatan lain