Berita&Kegiatan

KEGIATAN

Resmi Dibangun, Nindya Karya Laksanakan Peletakan Batu Pertama Proyek Pembangunan LRT Velodrome-Manggarai

30 October 2023

Nindya Karya secara resmi melaksanakan Proyek Pembangunan LRT Velodrome-Manggarai yang ditandai dengan peletakan batu pertama (30/10). Secara simbolis, Peletakan batu pertama ini dilakukan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang hadir mewakili Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dengan menekan bel serta dimulainya alat berat dioperasikan.

Peletakan batu pertama atau Ground breaking dilakukan di depan Stasiun Velodrome, Pulo Gadung, Jakarta Timur yang merupakan proyek Fase 1B rute Velodrome-Manggarai.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan arahan Presiden RI Joko Widodo, yaitu dengan adanya transportasi yang terintegrasi, maka MRT, LRT, KRL hingga kereta cepat diharapkan dapat menurunkan kemacetan, meningkatkan tenaga kerja serta memicu pergerakan ekonomi.

Direktur Utama PT Nindya Karya Moeharmein Z. Chaniago turut hadir dalam kegiatan ini. Lingkup pekerjaan yang dilaksanakan oleh Nindya Karya yakni di fase 1B yang membentang sepanjang 6,4 km yang berada pada lima stasiun, yakni Stasiun Pemuda Rawamangun, Stasiun Pramuka BPKP, Stasiun Pasar Pramuka, Stasiun Matraman, dan Stasiun Manggarai.

Hal ini merupakan bentuk penerapan nilai AKHLAK, yaitu Amanah, yang terus diberikan oleh Kementerian PUPR serta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kepada Nindya Karya dalam membangun transportasi publik yang akan memudahkan mobilitas masyarakat.

Kegiatan lain