Berita&Kegiatan

KEGIATAN

Tingkatkan Komitmen Keselamatan Berkendara, Nindya Selenggarakan Pelatihan Defensive Drive Training

4 December 2023

Jakarta – Bertepatan dengan Hari Peringatan Korban Lalu Lintas Jalan Sedunia atau World Day of Remembrance for Road Traffic Victims yang diperingati setiap minggu ketiga di Bulan November, PT Nindya Karya sukses menyelenggarakan Pelatihan Defensive Drive Training (DDT) diikuti oleh semua driver Head Office dan Unit Bisnis. Pelatihan tersebut diselenggarakan melalui Departemen QHSE yang bekerja sama dengan Indonesia Safety Driving Centre (ISDC), Korlantas Polri di Aula Lantai 9 Gedung Nindya, pada Kamis (23/11).

Sugeng Febry Hariyanto, Vice President Pengendalian HSE & QA menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatan kompetensi dan kesadaran akan potensi bahaya dalam berkendara bagi para driver perusahaan yang mana hal tersebut akan berdampak pada kelancaran operasional bisnis perusahaan.

Peserta pelatihan diberikan wawasan mendalam tentang pentingnya pemeriksaan kendaraan setiap sebelum digunakan, pentingnya persiapan fisik sebelum berkendara, serta memahami situasi lalu lintas yang mungkin akan dihadapi, teknik manuver darurat, strategi defensif serta etika berlalu lintas yang baik dan benar untuk mencegah terjadinya kecelakaan berkendara. Selain itu juga ditekankan terkait pentingnya pemeliharaan kendaraan secara rutin dan berkala sebagai langkah preventif.

Instruktur ISDC Korlantas Polri, IPTU Wahyu Martono sekaligus pengisi materi dalam kegiatan tersebut mengungkapkan apresiasinya terhadap penyelenggaraan Defensive Drive Training (DDT) oleh PT Nindya Karya. Ia berharap kegiatan ini akan menjadi inisiatif positif dan contoh bagi perusahaan lainnya dalam mendukung kampanye keselamatan berlalu lintas.

“Kami mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya atas inisiatif PT Nindya Karya dalam penyelenggaraan pelatihan ini, upaya seperti ini sejalan dengan misi kami untuk menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib. Kami berharap langkah proaktif ini bisa menjadi contoh baik bagi perusahaan lainnya," ucapnya.

Kegiatan lain