Berita&Kegiatan

BERITA

3 rumah sakit di Makassar mendapat sumbangan Disinfektan Chamber ciptaan NINDYA KARYA dan IKA TEKNIK UNHAS

27 March 2020

Tiga Rumah Sakit di Makasar, yaitu Rumah Sakit UNHAS, Rumah Sakit Wahidin Makassar dan RSUD Salewangang Maros mendapat sumbangan Disinfektan Chamber masing-masing 1 unit hasil ciptaan NINDYA bekerjasama dengan IKA TEKNIK UNHAS (Universitas Hasannudin). (26/3)

Hadir langsung memberikan bantuan Direktur Utama NINDYA Haedar A. Karim, sekaligus menguji coba pemakaian disinfektan chamber didampingi Rektor UNHAS Prof. Dr. Dwia Aries Tina Palubuhu, M. A. Bilik ini berukuran 1×1,2 meter dengan tinggi 2 meter. Sistemnya bekerja secara manual, dengan menghidupkan saklar pompa, lalu alat akan bekerja menyemprot disinfektan dengan otomatis selama 4 detik.

Terbuat dari besi hollow membuat mobilitas alat ini sangat mudah. Apalagi sudah dirancang dengan menggunakan 4 roda di setiap sisinya. Sejauh ini sudah ada empat unit Bilik Disinfektan diproduksi di Workshop Turbin 07, Jl Mannuruki Raya, Makassar. 

Disinfektan Chamber bermanfaat untuk mensterilkan tubuh dari paparan Covid-19 yang saat ini masif penyebarannya. Langkah ini merupakan wujud nyata kepedulian NINDYA terhadap masyarakat dalam melakukan pencegahan penularan Covid – 19. Dalam kesempatan itu Direktur Utama NINDYA Haedar A. Karim juga mengingatkan pentingnya membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir yang dianggap lebih efektif membunuh kuman dan virus, termasuk Covid-19.

#BUMNUntukIndonesia
#BUMNAtasiCorona

Berita lain