Berita&Kegiatan

BERITA

Nindya Kembali Dipercaya Kementerian PUPR, Kali ini Bangun Bendungan Riam Kiwa

18 December 2023

Nindya kembali diberikan kepercayaan oleh Kementerian PUPR, kali ini dalam mengerjakan Proyek Bendungan Riam Kiwa, yang ditandai secara simbolis dengan penandatanganan perjanjian kontrak (18/12). Bertempat di Gedung Sumber Daya Air Kementerian PUPR, penandatanganan kontrak ini dihadiri oleh Direktur Jenderal SDA Bob Arthur Lombogia, Sekretaris Ditjen SDA Airlangga Mardjono, Direktorat Bendungan dan Danau Adenan Rasyid, General Manager Divisi Infrastruktur 1 PT Nindya Karya Bambang Asmoro, serta Vice President Pemasaran 1 PT Nindya Karya Arief Setiyo Waluyo.

Bendungan yang berlokasi di Desa Angkipih dan Paramasan Bawah, Kec. Paramasan, Kab. Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan ini nantinya akan memiliki manfaat menampung air baku sebanyak 4,5 m3/s, mengairi irigasi sebesar 1800 Ha, dan mampu memperoleh hydropower sebesar 6MW, serta mereduksi banjir sebesar 225,8 m3/s, juga berpotensi menjadi tempat wisata ikonik. Proyek ini dikerjakan oleh Synohydro Corporation Ltd, PT Brantas Abipraya (Persero), PT Nindya Karya KSO.

Dengan amanat yang sudah diberikan, maka Nindya berkomitmen akan menjalankan proyek ini dengan baik, sehingga dengan secepatnya masyarakat sekitar bendungan dapat merasakan dampak positif, serta bisa meningkatkan nilai ekonomi dengan adanya potensi pariwisata.

#nindyakarya
#insannindya

Berita lain