Berita&Kegiatan

BERITA

Lengkapi Infrastruktur Dasar, Nindya Karya Bersama Kawasan Industri Terpadu Batang Kolaborasi Bangun Jaringan Air Bersih dan Air Limbah

18 December 2023

JAKARTA - PT Nindya Karya dan PT Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) atau Grand Batang City yang merupakan bagian dari Holding BUMN Danareksa menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) pembangunan jaringan air bersih dan air limbah di KITB, sebagai langkah penting dalam membangun infrastruktur dasar industri yang lebih baik, efisien, dan ramah lingkungan. PKS ditandatangani oleh Direktur Utama KITB Ngurah Wirawan dan General Manajer Divisi EPC Nindya Karya Arif Iswadi di Jakarta. Senin (18/12).

PKS ini bertujuan untuk melengkapi infrastruktur dasar industri di KITB, sehingga dapat menarik lebih banyak investor untuk berinvestasi di kawasan tersebut. Kerja sama ini merupakan kolaborasi Perusahaan antar ekosistem bisnis Holding Danareksa.

“Kerja sama ini sebagai wujud komitmen Nindya Karya untuk mendukung pengembangan industri di Indonesia. Kami siap berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan infrastruktur yang berkualitas dan ramah lingkungan,” ujar Direktur Utama Nindya Karya, Moeharmein Zein Chaniago dalam sambutannya,

Sementara itu, Direktur Utama KITB, Ngurah Wirawan berharap pembangunan jaringan air bersih dan air limbah di KITB ini menjadikan kawasan tersebut sebagai kawasan industri terintegrasi dan berkelanjutan sehingga dapat menarik lebih banyak investor untuk berinvestasi.

KITB atau Grand Batang City merupakan Kawasan Industri terbesar di Indonesia dan berada tepat di tengah-tengah jalur tol Trans Jawa yang menghubungkan seluruh sentra industri dan jalur logistik di Pulau Jawa.

Direktur Investasi 1 Danareksa Chris Soemijantoro turut menyambut baik kerjasama ini, Danareksa sebagai Holding Spesialis Transformasi akan terus mendorong kerjasama kolaboratif saling mendukung pertumbuhan bisnis antar ekosistem bisnis Holding Danareksa.

Berita lain