Berita&Kegiatan

BERITA

NINDYA Raih 13 Penghargaan di Bidang K3 dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI

8 October 2020

#InsanNindya, Nindya Karya menerima Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2020 dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI. Penghargaan diserahkan secara virtual oleh Menteri Tenaga Kerja RI Ida Fauziyah di Ruang Serbaguna, Kemnaker RI pada Kamis (08/10). 

Acara Penganugerahan Penghargaan K3 Tahun 2020 secara daring dan live Youtube ini diikuti 1.753 perusahaan yang mendapatkan penghargaan kecelakaan nihil, termasuk Nindya dengan 13 Penghargaan, diantaranya Nindya Karya Kantor Pusat, Nindya Karya Kantor Wilayah 1, Nindya Karya Kantor Wilayah 2, Nindya Karya Kantor Wilayah 4, Nindya Karya Kantor Wilayah 5, Nindya Karya Kantor EPC Nindya Karya kantor cabang Kupang, Proyek UIN Raden Fatah Palembang,  Proyek Proyek RSUD Wates, Proyek Bendungan Karalloe 2, Proyek Bendungan Kuwil, Nindya Beton Indramayu.
 
Dalam sambutannya, Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah mengatakan, kunci produktivitas kerja juga bergantung pada K3. Penganugerahan ini juga merupakan agenda tahunan dalam rangka kampanye K3. Penghargaan diberikan kepada pihak yang dinilai telah berhasil menerapkan K3.

“Penghargaan ini merujuk pada hasil monitoring rutin yang telah dilakukan dalam kurun waktu sejak April 2019 hingga April 2020. Penganugerahan Penghargaan K3 ini juga bertujuan untuk mencegah dan mengurangi terjadinya kecelakaan dan penyakit akibat kerja, hingga menjamin proses produksi dapat berjalan lancar,” paparnya.

Direktur Jenderal Pembinaan dan Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3 Kemnaker RI, Haiyani Rumondang mengungkapkan, penganugerahan penghargaan K3 meliputi penghargaan kecelakaan nihil yang diberikan kepada 1.753 perusahaan, penghargaan Sistem Manajemen K3 (SMK3) kepada 2.362 perusahaan, penghargaan program pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di tempat kerja kepada 233 perusahaan.

Berita lain