Berita&Kegiatan

BERITA

Proyek Nindya Bendungan Karalloe siap penuhi kebutuhan irigasi dan hadapi La Nina

22 November 2021

Gowa - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono beserta rombongan mengunjungi Proyek Nindya Bendungan Karalloe (22/11). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka persiapan menjelang peresmian oleh Presiden Republik Indonesia.

Saat kunjungannya, Basuki Hadimulyono menyampaikan "manfaat bendungan karalloe ini mengairi daerah irigasi seluas 7000Ha dengan 250% intensitas tanam, penyediaan air baku ada 420L/detik untuk Kabupaten Jeneponto dan 20L/detik untuk Kabupaten Gowa, reduksi banjir 49,12%, serta PLTA 4,5 MV”

Sementara itu, Direktur Utama PT Nindya Karya (Persero) Haedar A Karim berharap dengan dibangunnya Bendungan Karalloe ini dapat lebih meningkatkan taraf hidup masyarakat Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Gowa dan juga agar masyarakat terhindar dari banjir serta fenomena La Nina.

Dalam kunjungannya, Menteri Basuki menyempatkan untuk meninjau beberapa area disekitar bendungan, selain bendungan utama. Diantaranya, gardu pandang, outlet, spillway dan area penghijauan.

Disela-sela kunjungannya, Menteri PUPR juga menandatangani 7 prasasti tanda selesainya pembangunan infrastruktur di Sulawesi Selatan, salah satunya prasasti dari Proyek Nindya Bendungan Karalloe.

Pembangunan Bendungan Karalloe ini juga diharapkan dapat meningkatkan kinerja Nindya yang pada akhirnya dapat menciptakan nilai tambah pada Perusahaan.

Berita lain