Berita&Kegiatan

BERITA

Tinjau Pembangunan KEK di Bali, Erick Thohir Kunjungi Proyek yang dikerjakan Nindya Karya

11 September 2022

Bali – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan peninjauan Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Bali. (11/9) Dalam tinjauan tersebut, Menteri BUMN juga berkesempatan mengunjungi proyek yang sedang dikerjakan Nindya Karya Revitalisasi Hotel Grand Inna Bali Beach Kawasan Sanur, Bali.

Dalam kunjungannya Erick menyebutkan, Revitalisasi Hotel tersebut menjadi salah satu proyek yang disiapkan dalam mendukung pembangunan KEK di Bali. Selain itu, proyek tersebut disiapkan pemerintah dalam menyambut Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 mendatang.

Pemerintah telah mencanangkan pembangunan Sanur, Bali menjadi KEK Kesehatan pertama di Indonesia. Salah satu upaya mewujudkannya adalah lewat revitalisasi hotel Grand Inna Bali Beach di Kawasan Sanur.

Iswandi Said, Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero) sebagai pemilik Hotel tersebut mengatakan, Hotel Indonesia Bali nantinya selain akan menjadi alternatif dan pilihan convention center di Bali (selain Nusa Dua), juga akan menjadi ikon dan meningkatkan reputasi Bali dan Indonesia sebagai destinasi wisata dan kegiatan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) dunia.

Project Manager Revitalisasi Hotel Grand Inna Bali Beach Farid Budiyanto menyebutkan, Nindya Karya sebagai pelaksana proyek tersebut berkomitmen untuk mengerjakan proyek dengan mutu dan kualitas terbaik, dengan tetap menjaga nilai-nilai originalitas dari bangunan tersebut.

Farid juga menjelaskan, bahwa pada pelaksanaan proyek tersebut Nindya Karya turut mendukung KTT G20 dengan menerapkan Green Construction salah satunya dengan menggunakan kendaraan bertenaga listrik sebagai operasional di lokasi tersebut.

Berita lain