Berita&Kegiatan

BERITA

Diresmikan Presiden Jokowi, Nindya Karya Ikut Ambil Andil Dalam Peresmian Wajah Baru Taman Mini Indonesia Indah

1 September 2023

Nindya Karya ikut ambil andil dalam peresmian Wajah Baru Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin beresra Istri di Jakarta pada Jumat malam (1/9).

Presiden Jokowi mengatakan, revitalisasi TMII merupakan upaya merawat kawasan dan bangunan lama yang bersejarah serta menjadikannya sebagai ikon baru kebanggaan Indonesia. Penataan sarana dan prasarana di kawasan TMII utamanya dilakukan dalam rangka pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN 2023 dalam waktu dekat, sekaligus untuk mengembalikan TMII sebagai ikon dan ruang publik skala besar di Jakarta.

"Dengan mengusung konsep inklusif, culture, dan smart, saya yakin wajah baru TMII ini akan menjadi ikon besar pariwisata di Jakarta dan tentu juga menjadi kebanggaan Indonesia," ungkap Presiden Jokowi.

Adapun dalam revitalisasi TMII ini, Nindya Karya ambil andil dalam merenovasi bangunan Tourism Information Centre (TIC), Museum Indonesia (Musindo), Merchandise Store, Art Gallery Contemporer, Halte Angling Utara-Selatan, Terminal A dan Terminal B, Gate 3, Anjungan Archipelago, Booth Stall dan Landscpae Kawasan. Sebelumnya, Nindya Karya juga telah melakukan renovasi bangunan Museum Theater Garuda, Museum Telkom dan Keong Mas.

Proyek revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah ini merupakan salah satu wujud Nindya Karya dalam mendukung dan berkontribusi mengembangkan sektor pariwisata Indonesia.

Berita lain