Berita&Kegiatan

BERITA

Diresmikan Presiden, SPAM Kali Dendeng Garapan Nindya Tingkatkan Akses Air Minum di Kupang

6 December 2023

KUPANG – Presiden Joko Widodo meresmikan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kali Dendeng di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Rabu (6/12). Proyek yang dikerjakan Nindya Karya ini dapat meningkatkan akses dan layanan air minum aman bagi masyarakat Kota Kupang.

SPAM Kali Dendeng memiliki kapasitas 150 liter/detik yang diproyeksi dapat menambah cakupan layanan air minum perpipaan di 3 kecamatan Kota Kupang dengan total cangkupan 15.000 Sambungan Rumah Tangga (SR).

Nindya Karya membangun SPAM Kali Dendeng pada tahun 2020-2022 dengan lingkup pekerjaan meliputi pembangunan intake, bak prasedimentasi, Instalasi Pengolahan Air Minum (IPA), reservoir berkapasitas 1.000 m3, reservoir kapasitas 100 m3, dan Jaringan Perpipaan Transmisi dan Distribusi. SPAM Kali Dendeng juga dilengkapi dengan sistem modern dengan kontrol melalui SCADA bisa menghasilkan air bersih yang berkualitas dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Kota Kupang.

Turut hadir dalam peresmian, Direktur Produksi dan HSE Nindya Karya Firmansyah bersama dengan Pj Gubernur NTT Ayodhia Kalake, Pj Wali Kota Kupang Fahrensy P. Funay, Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti, Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan, Endra S. Atmawidjaja, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah NTT Normansjah Wartabone, dan Direktur Perumda Air Minum Kota Kupang Daniel Fredrik Maro.

Berita lain