Berita&Kegiatan

BERITA

Gubernur Jawa Barat Resmikan Underpas Sriwijaya yang dibangun Nindya

22 February 2022

CIMAHI – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana serta Direktur Pemasaran dan Pengembangan Nindya Moeharmein Zein Chaniago meresmikan Underpass Sriwijaya yang dibangun Nindya pada Selasa (22/2). Underpas tersebut menjadi Underpas pertama di Kota Cimahi, yang menghubungkan Jalan Dustira dan Jalan Sriwijaya Raya, Kota Cimahi. Jawa Barat.

Ridwan Kamil menyakini jika keberadaan underpass tersebut akan mampu mengurai kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Jalan Dustira dan Sriwiiaya. Selain itu, imbas positif lainnya perekonomian juga pastinya akan meningkat.

"Mudah-mudahan warga Cimahi bisa menerima dan menjaganya dengan baik. Titip, ini infrastruktur yang tidak murah, maka rawat jangan sampai kotor," ucapnya.

Ridwan Kamil juga menambahkan, adanya underpas tersebut dapat mengurangi risiko macet yang sebelumnya diakibatkan jalur kendaraan yang harus melintasi rel kereta api.

"Underpass ini akan membuat kelancaran bagi arus penumpang barang dan ekonomi masyarakat Cimahi. Tidak ada lagi di sini bersilangan dengan kereta api," ucapnya.

Underpas tersebut memiliki Panjang 600 meter, yang dibangun selama 218 hari dengan masa pemeliharaan 180 hari.

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Nindya Moeharmein Zein Chaniago menyebutkan, Nindya sebagai pelaksana pembangunan berharap semoga dengan dibangunnya underpas tersebut banyak memberikan manfaat untuk masyarakat Cimahi dan sekitarnya.

Berita lain