Berita&Kegiatan

BERITA

Hijaukan Ibukota, Nindya Tanam 100 pohon di Wilayah Cakung Jakarta Timur

9 March 2023

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PT Nindya Karya ke-63 tahun, Nindya menyelenggarakan Hijaukan Ibukota dengan tanam 100 pohon di area taman Jalan Raya Damai Cakung, Jakarta Timur (9/3). Kegiatan ini juga salah satu dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Nindya karya.

Berdasarkan data dari Kementerian Lingkungan Hidup, semakin tingginya aktivitas produksi manusia, semakin sedikit pula pohon yang dapat menyerap gas untuk proses fotosintesis dan menghasilkan oksigen. Sehingga untuk menghindari hal tersebut, Nindya melakukan penanaman pohon di Ruang Terbuka Hijau atau area taman kota yang ada, salah satunya di Jakarta Timur, dimana konsentrasi karbon nya sangat tinggi akibat aktivitas lalu lintas kendaraan setiap harinya. Pohon yang ditanam dalam kegiatan ini, adalah 50 pohon Tabebuya Pink/Rosea dan 50 Pohon Ketapang Kencana.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Insan Nindya dari seluruh Departemen/Divisi kantor pusat, khususnya milenial Nindya untuk bergerak menghijaukan Ibukota. Bersama Insan Nindya, program ini akan bekerjasama dengan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta dibantu oleh relawan LMI.

Turut hadir dalam penanaman pohon ini, Sekretaris Perusahaan PT Nindya Karya Taufik Hidayat, Kepala Suku Dinas (KASUDIN) Pertamanan dan Hutan Kota, Kota Administrasi Jakarta Timur Djauhar Arifien, SP., M.Si, Camat Cakung Fajar Eko Satrio,S,Stp.MA, serta Lurah Pulogebang Imran Mansyur.

Dalam sambutannya, Sekretaris Perusahaan PT Nindya Karya Taufik Hidayat, menyampaikan, hal ini merupakan bukti Nindya yang berperan secara aktif dari atas sampai bawah dalam melaksanakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, yang juga merupakan salah satu program dari Kementerian BUMN untuk lingkungan.

Menutup kegiatan ini, Kepala Suku Dinas (KASUDIN) Pertamanan dan Hutan Kota, Kota Administrasi Jakarta Timur Djauhar Arifien, SP., M.Si memberikan apresiasi kepada PT Nindya Karya atas peran serta dalam menghijaukan Ibukota terutama wilayah Cakung Jakarta Timur. Ia juga berharap, "Apa yang kita tanam ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kedepannya untuk ekologi dan penghijauan Ibukota," ujarnya.

Tanam pohon ini merupakan Program Prioritas di bidang Lingkungan dan Program yang dapat menciptakan Creating Shared Value (CSV). Kegiatan ini juga selaras dengan program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/ Sustainablity Development Goals (SDG’s) Pilar Pembangunan Lingkungan Nomor 15 yaitu Ekosistem Daratan.

Berita lain