Berita&Kegiatan

BERITA

Jembatan Leta Oar Ralan yang dibangun Nindya Karya diresmikan Menteri PUPR dan Menkeu RI

10 January 2019

Maluku, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama Menteri Keuangan (menkeu) Sri Mulyani meresmikan Jembatan Leta Oar Ralan yang menghubungkan Pulau Yamdena dan Pulau Larat, Kabupaten maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku (10/1).
Pada peresmian tersebut, Menteri PUPR dan Menteri Keuangan didampingi Gubernur Maluku Said Assagaf, Bupati Maluku Tenggara Barat Petrus Fatlolon dan Wakil Bupati Maluku Tenggara Barat Agustinus Utuwaly.
Pembangunan yang sebelumnya dikenal dengan nama Jembatan Wear Arafura dibangun oleh Kementerian PUPR Balai pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XVI merupakan bagian dari Nawacita untuk membangun Pinggiran Indonesia.
Jembatan Leta Oar Ralan memiliki panjang 322,80 meter dan lebar 10 meter. jenis konstruksi pondasi menggunakan tiang pancang baja 600mm, sementara bangunan atas menggunakan konstruksi beton pracetak prategang.
Pembangunan Jembatan Leta Oar Ralan dibangun menggunakan dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) sebesar Rp123,07 miliar dengan waktu pelaksanaan sejak Desember 2016 dan selesai pada November 2018 dengan Kontraktor BUMN PT. Nindya Karya (Persero) dan Konsultan pengawas PT Kariuniya Data Konsultan-PT Nusvey KSO.

#NindyaKarya
#NeverGiveUptoBeexcellent
#NindyaKarya

*sumber foto: Dokumen Kementerian PUPR

Berita lain