Berita&Kegiatan

BERITA

Kampus Politeknik Pariwisata Negeri Lombok yang dibangun Nindya Karya diresmikan Menteri Pariwisata Arif Yahya

21 February 2019

Lombok, Menteri Pariwisata Arif Yahya bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah meresmikan kampus Politeknik Pariwisata Negeri Lombok, Kamis (21/2).

Tujuan pembangunan Politeknik Pariwisata di Lombok mengarah ke pemenuhan kebutuhan SDM kepariwisataan. Kemudian penyelenggaraan kegiatan akademik di Poltekpar Negeri Lombok sudah diatur dalam Peraturan Menteri Pariwisata RI Nomor 4 Tahun 2016 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pariwisata serta Peraturan Menteri Pariwisata RI Nomor 17 Tahun 2016 Tanggal 14 Oktober 2016 Tentang Statuta Politeknik Pariwisata Lombok, ujar Menteri Pariwisata Arif Yahya.

Acara ini dihadiri oleh Menteri Pariwisata Indonesia Arief Yahya, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Direktur Politeknik Pariwisata Lombok Hamsu Hanafi, General Manager Wilayah IV Nindya Karya Bambang Asmoro, Manager Pemasaran Wilayah IV Nindya Karya Rangga Aditya Pradana, Project Manager Proyek Pembangunan Gedung Rektorat dan Gedung Zona B Politeknik Pariwisata Lombok I Made Sujana, Kepala Dinas Pariwisata Lombok Lalu Faozal, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Lombok M Zaldy Rahadian dan mahasiswa Politeknik Pariwisata Lombok.

Kampus yang berada di lokasi lahan milik Pemprov NTB di kawasan Indonesia timur ini dirancang pemerintah sebagai kampus yang menyiapkan Sumber Daya Manusia yang akan bergelut dan memajukan wisata. Proyek pembangunannya ini dikerjakan PT Nindya Karya (Persero). Kampus ini juga akan mencetak para pekerja di dunia wisata yang siap bekerja di sektor wisata di seluruh dunia.

Berita lain