Berita&Kegiatan

BERITA

Komisi V DPR RI Tinjau Proyek Bendungan Pamukkulu yang Dikerjakan Nindya

29 January 2022

Takalar – Proyek Bendungan Pamukkulu yang dikerjakan oleh Nindya Karya memperoleh kehormatan dengan dilakukannya kunjungan oleh Komisi V DPR RI pada Sabtu (29/01). Adapun kunjungan tersebut merupakan bagian dari agenda Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI ke Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Setiba di lokasi rombongan Tim Komisi V DPR RI yang diketuai oleh Andi Iwan Darmawan Aras serta Direktur Bendungan dan Danau Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (SDA) Kementerian PUPR Airlangga Mardjono disambut oleh Tim Proyek Bendungan Pamukkulu, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang Kementerian PUPR, Bupati Takalar Syamsari Kitta beserta Forkompimda Kabupaten Takalar. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lapangan pada area Gardu Pandang serta penjelasan lingkup kerja yang dilaksanakan pada Proyek Bendungan Pamukkulu berikut pembahasan mengenai upaya serta solusi percepatan progres proyek sehingga Bendungan Pamukkulu dapat segera memberi manfaat untuk masyarakat.

Proyek Bendungan Pamukkulu terletak di Desa Ko’mara, Kecamatan Polong Bangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Bendungan dengan luas 640 Hektare dan kapasitas tampung sebesar 77,62 juta meter kubik ini, dapat menyediakan air baku sebanyak 160 liter per detik, memiliki irigasi yang mampu mereduksi banjir dan mengairi lahan seluas 6.188 hektare. Bendungan ini juga dapat menghasilkan listrik sebesar 4,3 megawatt.

Berita lain