Berita&Kegiatan

BERITA

Menengok Bendungan Temef Yang Dikerjakan NINDYA

7 December 2020

#InsanNindya Saat ini, NINDYA tengah mengerjakan penyelesaian pembangunan proyek Bendungan Temef yang berlokasi di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur.

Lokasi Bendungan Temef mencakup di dua desa pada dua kecamatan yakni Desa Oenino, Kecamatan Oenino dan Desa Konbaki, Kecamatan Polen.

NINDYA sendiri mengerjakan paket 2 dengan pekerjaan jalan masuk dan pekerjaan bangunan pelimpah. Bendungan Temef akan memberikan manfaat pasokan air irigasi 4.500 hektar, reduksi banjir (Area Hilir) 230 m3/detik, dan air baku 0,13 m3/detik. Selain itu, bendungan yang menggunakan luas tanah 480,46 hektar ini juga memiliki potensi listrik PLTMH sebesar 1 X 2 MW.

Sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) Bendungan Temef menjadi prioritas NINDYA dalam menyelesaikan proyek sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Saat ini (November 2020), progres penyelesaian Bendungan Temef yang dikerjakan NINDYA sudah mencapai 97,46%.

Project Manajer Bendungan Temef Alfriady Zuliansyah berharap semoga dengan adanya Bendungan Temef dapat memberikan manfaat secara luas bagi masyarakat provinsi NTT terutama masyarakat di Kabupaten Timor Tengah Selatan baik dari segi ketahanan pangan melalui ketersediaan air baku, maupun peningkatan pendapatan melalui obyek wisata.

Berita lain