Berita&Kegiatan

BERITA

Menteri PUPR, "Finalisasi yang Baik" Saat Kunjungan ke Jalan Bypass BIL Mandalika

11 November 2021

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono beserta rombongan mengunjungi Proyek Nindya Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok (BIL) - Mandalika (11/11). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka persiapan menjelang peresmian oleh Presiden Republik Indonesia.

Saat kunjungannya, Basuki Hadimulyono mengapresiasi pekerjaan pembangunan Jalan Bypass BIL Mandalika. "Saya lihat finalisasinya sudah bagus, baik kondisi jalan maupun bahunya sudah rapi walau tanpa perkerasan." Ia berharap dengan kondisi yang sudah baik ini, kualitas yang sudah ada selalu tetap dijaga, terlebih jalan ini menjadi konektivitas ke destinasi wisata mandalika.

Sementara itu, Direktur Utama PT Nindya Karya (Persero) Haedar A Karim menjelaskan, bahwa pekerjaan paket 1 sudah selesai 100 persen dan siap digunakan untuk mendukung event Superbike pada pertengahan November 2021 dan MotoGP pada Maret 2022.

Pekerjaan proyek ini terdiri dari 3 paket, yakni, Paket 1 sepanjang 4,30 km yang dikerjakan oleh PT Nindya Karya- PT. Bumi Agung (KSO). Kemudian Paket 2 sepanjang 9,70 km, yang dikerjakan oleh PT Adhi Karya - PT Metro Lestari Utama (KSO). Sementara itu untuk Paket 3 sepanjang 3,36 km, dikerjakan oleh PT Yasa Patria Perkasa.

Pembangunan jalan bypass ini akan memangkas jarak tempuh, yang semula 45 menit menjadi 15 menit saja dari Bandara Internasional Lombok menuju kawasan pariwisata Mandalika.

Berita lain