Berita&Kegiatan

BERITA

NINDYA Bangun Rumah Sakit Bertaraf Internasional Di Kecamatan Wates, Jawa Tengah

19 December 2020

#InsanNindya, Di tahun 2020 NINDYA telah menyelesaikan beberapa proyek, salah satunya adalah pembangunan proyek Rumah Sakit Umum Daerah Wates yang terletak di Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Proyek Rumah Sakit tipe A ini dibangun dengan tujuan sebagai fasilitas penunjang keberadaan Bandara New Yogyakarta International Airport sekaligus sebagai Rumah Sakit Pendidikan yang berfungsi menjadi tempat magang dan pelatihan tenaga medis.

Proyek RSUD Wates, terdiri dari 4 bangunan dan fasilitas utama yaitu, Medik Terpadu sebagai gedung utama pemeriksaan, IGD, ICU, Ruang Operasi, poli, laboratorium, kemudian Gedung IRNA sebagai gedung rawat inap dengan fasilitas kelas 1, VIP dan VVIP, selanjutnya Asrama sebagai tempat penginapan mahasiswa dan pelajar yang melakukan studi di rumah sakit ini serta Apartemen sebagai tempat istirahat dokter dari luar daerah.

Adapun lingkup pekerjaan RSUD Wates meliputi, Pondasi dan Struktur bangunan, Pekerjaan Ruang Operasi (OK), Pekerjaan Arsitektur, Pekerjaan Mekanikal Elektrikal Plumbing, Pekerjaan Interior gedung Rawat inap dan Pekerjaan Infrastruktur serta lansekap.

Pembangunan proyek tersebut merupakan amanah dari Gubernur DIY untuk mendukung adanya bandara internasional yang baru di Kulonprogo. Karena bandara kelas internasional, maka RSUD Wates diharapkan standar pelayananannya adalah berstandar internasional.

Berita lain